Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Sukatani
Puskesmas
  • Puskesmas Sukatani
2021-06-02 11:07:52

CEGAH DBD , WARGA RW 015 KELURAHAN SUKATANI LAKUKAN FOGGING

  • Depok – Di tengah wabah COVID-19, warga Rw 15, Kelurahan Sukatani , Tapos Depok lakukan pengasapan (Fogging). Kegiatan ini di lakukan sebagai upaya pencegahan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Petugas melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan pemukiman warga.

    Petugas Kesehatan Lingkungan dari Puskesmas Sukatani yang ikut turun kelapangan, Yuyun Andiyana mengatakan, fogging ini dilakukan sebagai upaya preventif mencegah kasus demam berdarah dengue (DBD).

    “Fogging ini dilakukan sebagai upaya unntuk memberantas nyamuk aedes aegypti penyebab DBD,”ujarnya, Sabtu (22/5).

    Yuyun meminta, masyarakat juga ikut berpartisipasi mencegah berkembang biaknya nyamuk dengan menerapkan 3M yakni, menguras, mengubur, dan menutup.

    Ia juga menambahkan, meski di saat pendemi Covid-19, petugas juru pemantau jentik (Jumantik) juga perlu terus menggencarkan sosialisasi pencegahan DBD.

    “Kami berterima kasih kepada Jumatik yang terus berkeliling mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

    Sementara itu, ketua RW 15 sangat mendukung adanya kegiatan fogging ini.

    “Hari ini di lingkungan pemukiman warga RW 15 dilakukan fogging. Semoga tidak ada kasus DBD yang menimpa warganya,” tandasnya.

Download File